Minggu, 22 April 2012

Soal UN SMP Tersimpan di 167 Boks

Soal UN SMP Tersimpan di 167 Boks

SEKUPANG  - Sebanyak 167 boks naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs tiba di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan (Disdik) Batam di Sekupang, Sabtu (21/4). Naskah soal ini dikirim dari Disdik Provinsi dengan mendapat pengawalan pihak Kepolisian. 

Kepala Disdik Batam, Muslim Bidin mengatakan semua boks soal ini akan didata ulang oleh panitia dan setelah itu dibuatkan berita acara penerimaan. Setelah proses tersebut selesai, seluruh soal akan didistribusikan kepada 109 sekolah tingkat SMP/MTs melalui Mapolsek di masing-masing Kecamatan.

Seluruh soal ini, kata Muslim, diperuntukkan untuk seluruh peserta ujian yang jumlahnya 8.979 Siswa ditambah soal ujian susulan. Dari jumlah 109 sekolah itu terbagi atas SMPN berjumlah 41 dengan 5579 siswa, SMP swasta berjumlah 51 sekolah dengan jumlah peserta UN 2.637 siswa.

"Dari jumlah peserta UN tersebut akan menggunakan 457 ruangan dengan jumlah pengawas melebihi 900 orang diambil secara silang dari setiap sekolah," ujar Muslim, kemarin.

Sementara itu untuk Madarasah Tsanawiah Negeri (MTsN) jumlah sekolah hanya tiga dengan jumlah peserta 368 siswa, lalu MTs swasta berjumlah 13 sekolah dengan 393 siswa serta SMP Luar Biasa 1 sekolah dengan jumlah siswa dua orang.

Dikatakan Muslim, Disdik berharap agar semua peserta UN yang akan diselenggarakan 23 sampai 26 April 2012 nanti agar persiapkan diri dengan baik sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik. "Besar harapan kepada orang tua untuk terus memotivasi anak, agar memiliki hasil yang maksimal," ungkapnya.

Selian itu, lanjut Muslim, Disdik juga berharap agar semua siswa-siswi SMP/sederajat bisa mengikuti ujian ini sehingga tidak ada ujian susulan nantinya. "Peran para orang tua agar anak-anak kita dapat mencapai hasil yang terbaik sangat besar pengaruhnya," terang Muslim. (nal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar